Air Siap Minum dengan Sistem Reverse Osmosis 75GPD

Air Siap Minum dengan Sistem Reverse Osmosis 75GPD           Air Siap Minum dengan Sistem Reverse Osmosis 75GPD

 

Air Siap Minum dengan Sistem Reverse Osmosis 75GPD


Teknologi penjernihan air yang umum dikenal sejak lama antara lain adalah : Disinfektansi (dimasak, Chlorinisasi, Ozonisasi, Sinar Ultra Violet), Destilasi, Mikrofiltrasi, dan Filterisasi (Activated Alumina, Activated Carbon, Anion & Cation Exchange).

Metoda Reverse Osmosis (RO) dikembangkan sejak tahun 1950an dalam rangka mencari metoda yang ekonomis untuk desalinasi air laut. Metoda ini yang juga dikenal sebagai “hyperfiltration”  ini kemudian terus dikembangkan untuk membuang hampir semua kontaminan dari air yang akan diolah.

Proses Reverse Osmosis dilakukan dengan memberi tekanan tinggi pada air yang dialirkan melalui membran semi permeable dimana pemisahan ion terjadi. Dengan pemisahan ion, molekul air membentuk barier yang memungkinkan molekul air lainnya untuk liwat dan menghalangi liwatnya hampir semua kontaminan. Tingkat penolakan kontaminan ini berkisar antara 85-95% yang tergantung pada kualitas awal dari air yang diolah.

Dengan menggunakan RO kapasitas 15 galon sehari ini cukup memenuhi kebutuhan rumah tangga, panti asuhan, atau kos kost anda . hanya 3 jutaan. alat ini bisa mengolah air berkapur maupun keruh menjadi bening dan layak siap minum karena dilengkapi juga dengan ultraviolet.

Penjelasan teknik penjernihan air secara singkat diatas memebuktikan bahwa dengan Sistem Reverse Osmosis 75GPD lebih praktis dan cocok untuk kebutuhan rumah tangga.

error: